Asik Main Game Online

Satpol PP Amankan 78 Siswa di Warnet 

Puluhan siswa diamankan Satpol PP saat asik main internet

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Saat ini, Warung Internet (warnet) sering kali dijadikan lokasi favorit bagi siswa bolos sekolah. Para siswa yang bolos ini rata-rata kecanduan permainan game online. Bahkan, di sepanjang Jalan Imam Munandar, Samarinda dan beberapa ruas jalan di Harapan Raya menjadi tempat salah satu tempat favorit siswa tingkat SD dan SMP untuk bolos sekolah.

''Hal ini karena disana merupakan kawasan umum, sehingga tak terpantau oleh pihak sekolah maupun orang tua. Untuk itu kami melakukan razia ke warnet - warnet disana. Hasilnya, 78 siswa dari tingkat SD dan SMP berhasil kita aman disana," ungkap Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, Kamis (2/8). 

Dikatakan mantan Kepala Kesbangpol Pekanbaru ini, sudah banyak laporan dari masyarakat tentang aktifitas warnet - warnet disana yang menampung siswa cabut sekolah. Untuk itu pihaknya menurunkan 2 tim untuk menelusuri kawasan tersebut.

''Orangtua siswa sering kali mengeluh karena anaknya nakal. Maka dari itu, warnet yang ada di kawasan Jalan Harapan Raya, kami razia satu persatu,'' terang Agus.

 Para siswa yang tertangkap ini didata, kemudian dipanggil orangtuanya. Tidak hanya itu, pihak sekolah juga ikut serta dipanggil agar bisa memantau siswanya yang kedapatan bolos.

''Kita tadi sudah memberikan ultimatum kepada pengusaha warnet untuk tidak menerima pelajar saat jam belajar. Jika kedepannya ada yang kedapatan lagi, maka akan kami meminta OPD terkait untuk mengevaluasi izinnya,'' tegas Agus.(Lx)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar